Setwan DPRD Purwakarta Bergerak Melawan Virus Corona

PURWAKARTA - Sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Purwakarta beramai-ramai melakukan gerakan melawan penyebaran virus corona dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh area gedung secretariat DPRD dibawah komando Sekretaris DPRD Drs H. Suhandi, M.Si, Selasa (17/3/2020).

Sekretaris DPRD Purwakarta Drs H. Suhandi, M.Si, mengatakan, cairan disinfektan yang digunakan adalah hasil racikan sendiri yang dilakukan pegawai di lingkungan  Setwan, mengikuti petunjuk yang ada. Cairan tersebut berupa percampuran air, pembersih lantai, pemutih pakaian, dan karbol.

“Bahan-bahan ini mudah  diperoleh di warung dan mudah pula mempraktikannya. Siapa saja bisa mencontohnya,” kata Suhandi.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai dengan himbauan Bupati, pegawai di lingkungan Pemkab Purwakarta dan Setwan DPRD, mulai tgl 17 – 31 Maret tidak boleh melaksanakan pekerjaan di dalam ruangan (kantor).

”Semua ASN dan non ASN masuk kerja diatur oleh OPD-nya masing-masing. Di lingkungan Setwan DPRD Purwakarta akan diberlakukan sistem piket. Setiap hari  harus ada  seorang koordinator (Sekwan/Kabag/Kasubag), 1 pelaksana, dan 1 staf di tiap-tiap ruangan/bagian. Pokoknya,  minimal ada 10 orang yang tetap bekerja seperti biasa,” katanya (ADV)

Tags:

Berita Terkait

Related News