Bedi Minta Pemerintah Daerah Maksimal Tegakkan Aturan

BANDUNG,- Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman meminta agar Pemerintah Provinsi Jabar serta pemerintah kabupaten/kota maksimal tegakkan aturan saat menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) 6 - 19 Mei 2020.

Hal ini penting mengingat PSBB dilakukan guna menekan bahkan mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Air, khususnya Jabar. Terlebih, saat bulan Ramadan, yang biasanya diikuti oleh kepulangan orang ke kampung alias mudik.

"Dengan penerapan PSBB ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. Namun, ada tradisi di tengah-tengah masyarakat kita untuk pulang kampung alias mudik jelang lebaran," kata Bedi melalui sambungan telepon.

Bedi mengingatkan pentingnya sosialisasi untuk masyarakat, baik dari tingkat yang paling bawah hingga atas. Dia meminta agar pemerintah melibatkan tokoh masyarakat juga agama dalam mensosialisasikan pentingnya PSBB Provinsi Jabar.

"Penting melibatkan tokoh agama atau masyarakat mengimbau warga untuk beribadah di rumah," ujarnya.

Bedi juga meminta, agar Pemerintah Provinsi Jabar mengevaluasi PSBB yang telah diterapkan di DKI Jakarta maupun wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) dan juga Bandung Raya.

Hal ini krusial agar kebijakan PSBB dilakukan di seluruh Provinsi Jabar berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

"Dari hasil evaluasi dapat dilihat mana yang harus diperbaiki, khususnya dalam hal penegakan aturan. Jangan sampai masih ada masyarakat yang berkerumun agar bisa penyebaran covid-19 dapat diminimalisasi," tandasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News