Ketua FKT Pataruman Apresiasiasi Semangat Warga Karang Taruna Sukseskan Gasibu

BANJAR - Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang digagas TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) dilakukan serentak di seluruh kabupaten/kota seiring pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Banjar dan Kota/Kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Gasibu kali ini dilakukan serentak di Kecamatan Pataruman Kota Banjar mulai Selasa 12 Mei 2020 hingga saat ini. 

Kegiatan yang bertujuan memastikan semua masyarakat Jabar dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya di tengah pandemi COVID-19 dalam skedul dilaksanakan dua hari sekali selama bulan Ramadahan.

Warga menyambut hangat dan mensuport penuh kegiatan Gasibu ini.
Ratusan warga Karang Taruna se-Kecamatan Pataruman turut andil di wilayah kerjanya masing-masing bersama Tim Penggerak PKK Desa/Kelurahan dari mulai pembentukan dapur umum dan proses pendistribusiannya.

Saat diwawancarai oleh tim portaljabar.net di sela kegiatan, Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Kecamatan Pataruman, Atep Koswara menyampaikan ucapan dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada warga Karang Taruna yang ada di wilayah Kecamatan Pataruman atas dedikasi dan semangat juang dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Dirinya merasa bangga melihat semangat dan suport penuh warga Karang Taruna yang senantiasa terus konsisten bergerak di garda terdepan demi meningkatkan mutu kesetaraan sosial.

"Saya merasa bangga dengan semangat juang kawan-kawan Karang Taruna desa dan kelurahan di Kecamatan Pataruman yang turut andil dalam melaksanakan giat Gasibu," tuturnya belum lama ini.

Ia menyampaikan bahwa keterlibatan Karang Taruna dalam giat Gasibu ini berdasarkan surat intruksi Karang Taruna Kota Banjar No: B-01/KT-BJR/V/2020 perihal permohonan bantuan pendistribusian nasi bungkus ke Desa/Kelurahan, sebagai tindak lanjut surat TP PKK Kot Nomor 22/SKR/PKK.Kt/V/2020, tanggal 11 Mei 2020 perihal Partisipasi Penanggulangan Dampak Ekonomi Pandemi Covid19 di Jawa Barat.

"Kita melaksanakan dan mensukseskan giat ini berdasarkan intruksi dari Ketua Karang Taruna Kota Banjar agar warga Karangtaruna terlibat aktif dalam melaksanakan Kegiatan Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) melalui Dapur 
Umum di Kecamatan/Desa/Kelurahan bersama TP PKK," terangnya

Sementara itu Ketua Karangtaruna Kota Banjar, Agus Sumitra menambahkan kegiatan ini masih terkait dengan surat edaran Ditjen Kesmas No. HK. 02.02/I/385/2020 tentang Penggunaan Masker dan Penyediaan Sarana CTPS untuk mencegah penularan COVID-19. 

Dirinya mengimbau kepada seluruh warga karangtaruna untuk selalu menggunakan masker dalam segala bentuk giat karangtaruna.

"Sebagai representasi anjuran pemerintah terkait penggunaan masker. Saya atas nama Ketua Karangtaruna Kota Banjar mengimbau kepada seluruh warga karangtaruna untuk tetap menggunakan masker pada saat melaksanakan giat," singkatnya. (Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News