Polisi Pakai Motor Trail Bagikan Sembako Ke Wilayah Terpencil

CIREBON - Belum lama ini jajaran Polresta Cirebon membagikan bantuan sembako ke masyarakat terpencil yang tinggal di kaki gunung, tepatnya di Dusun Pagar Gunung Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Penerima bantuan sembako merupakan masyarakat yang belum tercover bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Lokasi Dusun Pagar Gunung jauh dari pusat perekonomian Kecamatan Dukupuntang. Petugas harus menggunakan motor trail untuk mengangkut bantuan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan Dusun Pagar Gunung merupakan salah satu wilayah terpencil di Kabupaten Cirebon. Sehingga, lanjut dia, masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19 wajib mendapatkan bantuan.

"Ya kita bagikan paket sembako ke 50 masyarakat yang belum tercover bantuan pemerintah. Tadi kita menggunakan motor trail untuk membawa bantuan ke sini, memang lokasinya jauh," kata M. Syahduddi usai membagikan bantuan.

M. Syahduddi mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemdes setempat untuk mendata masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. Bantuan yang diberikan merupakan hasil urunan anggota Polresta Cirebon, yang menyisihkan penghasilannya. Bahkan, ada juga masyarakat yang ikut menyumbang.

"Selain di Dusun Paga Gunung ini, kita juga akan membagikan sembako ke lima desa lainnya di Kecamatan Dukupuntang. Totalnya sekitar 120 paket sembako yang kita bagikan," kata Syahduddi.

Sebelumnya kata M. Syahduddi, Polresta Cirebon menggelar baksos ke sejumlah kecamatan, seperti Sumber dan Weru. Selain membagikan bantuan sembako ke desa-desa, hingga desa terpencil, Polresta Cirebon juga rutin membagikan bantuan beras melalui mesin ATM beras. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News