Serahkan 4177 Paket Sembako Di KBB, Ketut: Bukti PDI Perjuangan Bersama Rakyat Lawan Covid-19

Portal Donasi

KBB,- Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada pengurus PAC, Ranting dan anak ranting se-Kabupaten Bandung Barat (KBB) di sekretariat DPC PDI Perjuangan KBB, Sabtu (16/5).

Total paket yang dibagikan sejumlah 4177 dan berisi beras 5 kilogram , gula 2 kilogram, minyak 1 liter serta mie instan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian partai dalam menghadapi dampak pandemi covid 19 kepada struktur partai di tingkat kecamatan, desa dan dusun yang turut terdampak sehingga menjadi sasaran penerima bantuan," kata Ketut.

Ia menambahkan, pembagian sembako untuk struktural partai ini melengkapi gerak kepartaian dalam program Sejuli (Selasa- Jumat Peduli ) yang sudah dilaksanakan partai.

"PDI Perjuangan juga secara bergotong royong melakukan sosialisasi dan aksi nyata untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan membagikan masker, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD), nasi bungkus serta paket sembako yang telah dilaksanakan selama ini mulai tingkat DPD, DPC dan anggota fraksi PDI Perjuangan," tuturnya.

Menurut Ketut, sembako yang dibagikan saat ini merupakan hasil gotong royong DPD PDI Perjuangan termasuk 13 anggota DPR RI, 19 anggota DPRD Provinsi, 207 anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jabar, Kepala Daerah PDI Perjuangan, calon kepala daerah kader PDI Perjuangan serta simpatisan partai yang totalnya berjumlah 92.632 paket.

"Pengurus anak cabang, ranting dan pengurus anak ranting atau koordinator anak ranting yang mendapat bantuan paket sembako ini hanya yang telah terdata by name by adress," ujar Ketut.

Menurutnya, disamping 4177 paket yang diberikan DPD, DPC KBB juga menambah paket untuk Satgas, badan-badan dan sayap partai, masyarakat yang terdampak termasuk awak media.

Ia menegaskan, PDI Perjuangan juga siap membantu pemerintah dari tingkat pusat sampai daerah serta bergotong royong dalam memutus mata rantai penularan covid 19 dan menanggulangi dampak pandemi covid-19, sesuai instruksi Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

"Kami juga mengingatkan kepada anggota fraksi untuk mengawal realokasi dan refokusing APBD serta mengawasi pelaksanaan bansos kepada masyarakat terdampak covid-19." tandasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati yang juga kader PDI Perjuangan Hengky Kurniawan, Ketua DPC dan jajaran, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Elin Suharti, serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD KBB. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News