Peduli Covid-19, BIJB Berikan Santunan Ke Warga 6 Desa

MAJALENGKA,- PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) Kertajati kembali menyalurkan CSR berupa Bingkisan Ramadhan dan santunan kepada anak yatim/dhuafa di enam desa yang berbatasan dengan Bandara Kertajati, Majalengka.

Pemberian bingkisan Ramadhan dan santunsn tersebut disalurkan langsung jajaran direksi PT BIJB yang dipimpin Direktur Utama PT BIJB Salahudin Rafi sebanyak 100 paket untuk 100 anak yatim/dhuafa sejak pekan lalu dan masih berlangsung sampai saat ini.

Salahudin Rafi mengatakan penyaluran bantuan ini dalam rangka bulan suci Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian BIJB Kertajati.

“Meski kita dalam kondisi pandemi COVID-19 dan bandara tidak ada penerbangan, BIJB Kertajati tetap berusaha berbagi dengan lingkungan sekitar,” katanya.
 
Korporasi menurutnya tetap mendorong untuk bisa membantu meringankan beban warga mengingat dampak pandemi juga dirasakan oleh masyarakat sekitar bandara.

“Sepinya penerbangan juga membawa dampak ekonomi bagi warga sekitar bandara,” ujarnya.

Selain menyalurkan paket sembako BIJB Kertajati juga selama bulan Ramadhan ini membagikan ratusan paket takjil gratis setiap harinya.
“Ini full dari awal Ramadhan sampai dengan nanti akhir Ramadhan yang dananya dihimpun dari kesukarelawanan karyawan,” kata Rafi.

Rafi menuturkan bingkisan Ramadhan dan takjil gratis merupakan rangkaian kontribusi perusahaan dalam memberikan bantuan sosial pada masyarakat dan lingkungan sekitar bandara.

Sebelumnya, pihaknya juga membantu memberikan bantuan paket sembako bagi ratusan KK korban banjir di Kertajati dan bantuan penanganan tanggul air yang jebol di Kertajati yg menjadi salah satu penyebab banjir.

“Kami juga turut dalam penghimpunan dan pembagian ribuan masker bersama Bupati Majalengka serta aksi donor darah bersama PMI Majalengka dalam rangka membantu persediaan darah menghadapi Covid-19. Kami berharap situasi ini segera berakhir, agar BIJB kembali bangkit melesat supaya bisa memberikan kontribusi lebih besar pada masyarakat,” pungkasnya. (Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News