Akibat Covid-19, Pembangunan Masjid Salman Rasidi Terhenti

BANDUNG,- Akibat pandemi Covid -19, pembangunan Masjid Salman Rasidi harus terhenti di pertengahan bulan Maret.

Awalnya target pembangunan masjid seluas 1400 meter persegi tersebut bisa rampung di bulan Mei, dan bisa digunakan untuk kegiatan berdakwah di bulan suci Ramadhan ini.

Direktur Eksekutif Wakaf Salman ITB M. Khirzan N. Noeman menyebutkan, saat ini pembangunan masjid Salman Rasidi sudah mencapai 90 persen untuk Bangunan luar masjid.

"Kalau bentuk luarnya sudah nampak, namun tinggal bagian dalam dan interior pendukung," katanya saat dikonfirmasi PortalJabar.net Kamis (21/5).

Namun dengan adanya wabah Corona ini, sebut dia, pembangunan harus terhenti, dan kemungkinan bisa digunakan akhir tahun 2020 ini. Selain itu, kata dia, pembangunan masjid masih membutuhkan dana sekitar 7 Miliar.

"Masjid Salman Rasidi ini nantinya akan di jadikan salah satu pusat dakwah di Kabupaten Bandung, khususnya di Soreang sesuai dengan keinginan bapak Rasidi selaku pewakaf tanah untuk pembangunan masjid dan Rumah sakit Islam nantinya,"ucapnya.

Selain pembangunan yang terhenti, sambungnya, penurunan jumlah wakaf untuk pembangunan pun menjadi salah satu alasan mandegnya pembangunan masjid tersebut.

"Saat ini penurunan untuk wakaf pembangunan hampir 80 persen dan beralih ke bantuan Covid -19," terangnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk ikut mewakafkan sebagian hartanya dalam pembangunan masjid dan rumah sakit Islam.

"Kalau dengan gotong royong semua akan terasa ringan,"pungkasnya (Pan).

Tags:

Berita Terkait

Related News