Angin Puting Beliung Cirebon Rusak 3 Rumah Warga

CIREBON - Bencana alam puting beliung kembali terjadi pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 sekira jam 23.00 Wib di Blok Sitempel Rt 03 Rw 04 Desa Buyut Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Akibat bencana ini sebuah bangunan rumah milik Cadira warga rusak parah.

Menurut keterangan Cadira, bahwa bangunan tersebut berdiri sejak tanggal 26 April 2020 di diatas lahan pekarangan yang mana posisi bangunan tersebut jauh dari pemukiman warga atau lahan bebas tidak ada pohon maupun bangunan lainnya.                              

Pada saat kejadian korban berada di teras rumah sedang memasang pipa pompa air, pada saat itu cuaca turun hujan disertai angin kencang dan korban mendengar adanya gemuruh angin datang dari arah barat sehingga korban memberitahu keluarganya untuk segera keluar rumah dengan maksud menyelematkan diri.

"Tiba-tiba angin tersebut menghantam bangunan rumah milik saya yang mengakibatkan terjadinya kerusakan," ucap Cadira.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan milik Cadira mengalami kerusakan dan sepeda motor R2 merk Yamaha Lexi No. Pol E 5149 CZ warna Hitam Coklat  dan barang-barang lainnya yang disimpan didalam rumah juga mengalami kerusakan

Dalam waktu yang bersamaan di Desa Wanakaya Blok Sembung Rt 02 Rw 04, 2 (dua) rumah warga juga rusak parah akibat puting beliung. Tercatat rumah milik Sandi dan rumah Tona mengalami kerusakan akibat bencana alam angin puting beliung dimana atap genteng rumah bagian depan tersapu  oleh angin puting beliung.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol S. Erlangga langkah - langkah yang dilakukan oleh personel Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota yaitu segera mendatangi TKP, melakukan evakuasi terhadap korban, melakukan pendataan identitas korban berikut saksi serta melaporkan kejadian kepada pimpinan. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News