Kasus Pungli PTSL Desa Kertaraharja Tetap Diproses Pihak Kepolisian

KARAWANG - Kasus pungli program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang yang sudah di laporkan ke Polda Jabar mulai menemukan titik terang mengenai kelanjutan kasus tersebut.

Pasalnya belum lama ini, Polda Jabar sudah mengeluarkan Surat Pemberitahuan Penerimaan Pengaduan dari Polres Karawang kepada DPP Bamuswari Jawa Barat.

Menurut Endang Subhan S.Ag., selaku Kepala Departemen Politik dan Hukum Bamuswari Jawa Barat, dengan keluarnya surat dari Polres Karawang dengan nomor 8/6140/IV/2020/Reskrim menunjukan adanya pelimpahan dalam proses penanganan kasus pungli PTSL dari Polda Jabar ke Polres Karawang.

"Ini merupakan bukti keseriusan pihak kepolisian dalam menangani pengaduan dari masyarajat yang berkaitan dengan pungli PTSL di Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes dan lebih nemudahkan penanganan kasusnya," ujar Endang, Jumat (22/5).

Masih kata Endang, pihak Bamuswari Karawang Karawang sudah mendapatkan tugas dari Bamuswari Jawa Barat untuk mengawal proses dalam penanganan kasus pungli PTSL Desa Kertaraharja.

"Bamuswari Karawang sudah siap untuk nendampingi dan menjadi kuasa hukum dari masyarakat Desa Kertaraharja yang menjadi saksi-saksi dalam  kadus PTSL ini," ujar Endang yang juga berprofesi sebagai Advokat ini.

Endang juga menegaskan bahwa Bamuswari Karawang secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Satreskrim Polres Karawang, karena di Desa Kertaraharja sudah terdengar adanya indikasi intimidasi dan ancaman dari pihak yang berkepentingan.

"Kalau benar adanya intimidasi kepada saksi, maka kami Bamuswari Karawang akan memproses orang-orang yang  melakukan intimidasi tersebut," pungkasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News