Pembagian Bansos Jadi Tempat Berkerumun, HMI Karawang Minta Pemkab Lakukan Evaluasi.

Portal Donasi

KARAWANG - Pembagian Bansos baik Bantuan Sosial Tunai Kemensos, Bantuan Sosial Pemkab Karawang yang sedang berjalan malah menyampingkan protokol kesehatan dengan cara mengumpulkan masyarakat dalam satu titik .

Ketua Umum HMI Cabang Karawang Fajar Andriyansyah mengemukakan bahwa pembagian Bansos dengan cara mengumpulkan orang banyak melanggar protokol kesehatan dan kemungkinan besar akan menimbulkan penyebaran virus Covid-19.

"Seperti yang kita ketahui hari ini Karawang termasuk zona merah penyebaran virus Covid-19 oleh karena itu kami dari awal  mengusulkan kepada Bupati agar Pemerintah Desa dilibatkan dalam pendistribusian bansos," ujar Fajar.

Lanjut Fajar, walaupun harus melalui Kantor Pos bukan berarti Penerima bantuan harus kumpul di kecamatan atau di kantor pos dengan cara berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan.

Seharusnya pegawai Kantor Pos disebar ke beberapa desa didampingi oleh Pemerintah Desa sampai ketingkatan RT. "Antar bantuan itu ke rumah masing-masing penerima agar tidak menimbulkan kerumunan ataupun bisa kumpul di balai desa dengan cara bergantian dan tidak berkerumun," sambungnya.

Fajar sangat berharap pemerintah bisa sigap dan mengevaluasi kembali mekanisme pembagian Bansos agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di tengah Pandemi Covid-19. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News