Siap-siap, Panwascam Se-Karawang Bakal Digugat Bamuswari Ke DKPP

Portal Donasi

KARAWANG - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Karawang pasca lebaran kemungkinan besar bakal kembali digoyang. Setelah sebelumnya Bawaslu Karawang selaku panitia pelaksana rekrutmen Panwascam terbukti secara hukum melanggar kode etik dalam rekrutmen Panwascam.

DPP Bamuswari melalui Kepala Bidang Hukum dan HAM, Endang Subhan, S.Ag., menegaskan lembaganya segera menggugat 30 Panwascam se-Karawang ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) setelah lebaran.

"Karena Bawaslu sudah dinyatakan terbukti melanggar kode etik dalam rekrutmen Panwascam, maka yang berkaitan dengan Panwascam harus digugat pula ke DKPP. Kami berencana menggugat Panwascam se-Karawang setelah lebaran," ujar Endang kepada Portaljabar.net, Sabtu (23/5).

Saat ini kata Endang, pihaknya sedang
mengumpulkan data terlebih dahulu untuk melengkapi berkas gugatan ke DKPP.

Endang mengatakan saat ini belum bisa memberikan penjelasan lebih detail mengenai rencana gugatannya tersebut.

"Nanti ya detailnya, kami harus buka data terlebih dahulu ya," ucapnya.

Perlu diketahui sebelumnya 5 Komisioner Bawaslu Karawang dan Kepala Sekretariat Bawaslu Karawang disanksi oleh DKPP karena terbukti langgar kode etik dalam rekrutmen Panwascam. Bahkan salah satu Komisioner Bawaslu Karawang, Charles diberikan peringatan keras akibat ulahnya melalukan pengkondisian dalam rekrutmen Panwascam sehingga proses rekrutmen tersebut hanya merupakan dagelan belaka karena nama-nama yang bakal dipilih menjadi anggota Panwascam sudah dikondisikan terlebih dahulu. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News