Biadab, BLT Covid-19 Dari Dana Desa Ciwaringin Dikorupsi Oknum

KARAWANG - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dana Desa untuk mengurangi dampak Covid-19 di masyarakat, serentak dilaksanakan pada hari Jumat (22/5) di seluruh Karawang. Warga penerima manfaat menerima uang tunai sebesar Rp.600 ribu dari masing-masing Pemerintah Desa.

Namun sangat disayangkan, bantuan dari Dana Desa tersebut masih banyak dijumpai berkeliarannya oknum-oknum aparat desa bermental korup. Salah satunya diduga terjadi di Desa Ciwaringin Kecamatan Lemahabang.

Menurut AL salah satu warga Rt 03 Desa Ciwaringin, pemotongan BLT oleh oknum tersebut memang benar adanya. Padahal pemerintah pusat sudah mewanti-wanti agar penyaluran BLT Dana Desa tidak ada pemotongan dengan alasan apapun.

"BLT Dana Desa Ciwaringin dipotong oleh oknum sebesar Rp.50 ribu per orang. Seharusnya penerima bantuan mendapatkan Rp.600 ribu karena dipotong jadi hanya Rp.550 ribu uang yang diterima," ujar AL kepada Portaljabar.net, Sabtu (23/5).

Masih kata AL, alasan oknum aparat desa mengkorupsi BLT Dana Desa tersebut sangat mengada-ngada dan cenderung dibuat untuk membenarkan kelakuan buruk tersebut.

"Alasannya uang potongan dari setiap penerima bantuan sebesar Rp.50 ribu untuk bayar administrasi," jelasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News