Malam Takbiran, Dua Kelompok Masyarakat Terlibat Bentrokan

CIANJUR - Pada malam takbiran tepatnya di hari Sabtu (23/5), sekira jam 23.30 Wib, terjadi keributan antar dua kelompok pemuda dari Kampung Kertajadi dengan Kampung Limbangan Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kronologis kejadian yaitu ketika masyarakat dari Kampung Limbangan datang ke Kampung Kertajadi menggunakan sepeda motor dengan membawa golok melakukan pengrusakan motor korban.

"Melihat hal tersebut lalu korban menyelamatkan diri namun dikejar dan dipukuli secara bertubi-tubi, pada  bagian kepala belakang serta membancok dengan samurai beberapa kali, atas kejadian tersebut korban kemudian  melaporkan ke Polsek Cidaun Polres Cianjur," ujar Erlangg.

Adapun Identitas korban yaitu Sdr. Cepi bin Sopandi mengalami luka ditangan kanan 10 jahitan, tangan kiri 3 jahitan dan luka lecet dihidung, Sdr. Weli mengalami luka jahitan dikepala bagian depan sebelah kanan 7 jahitan, serta Sdr. Doi Perdian mengalami luka lecet dipundak sebelah kiri dan tangan kiri terkilir.

Diketahui pelaku an. A alias A K sudah diamankan oleh pihak Kepolisian pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020 sekira jam 10.00 wib dan sedang perjalanan menuju ke Polres Cianjur untuk mengantisipasi reaksi warga masyarakat Kampung Kertajadi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur dan untuk pelaku yang lainnya masih dalam proses pencarian pihak kepolisian.

"Tindakan kepolisian yang dilakukan yaitu  melakukan cek TKP dan mencatat saksi-saksi, Membawa korban ke Puskesmas, Membuat Laporan Polisi, Melakukan pendekatan kepada kedua tokoh kampung Kertajadi dan Kampung Limbangan Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur serta melakukan penjagaan diperbatasan antar kampung dibantu Koramil Cidaun," tandasnya. (Uya)???

Tags:

Berita Terkait

Related News