Empat Hari Nihil Kasus Baru, Wali Kota Sukabumi Ingatkan Warganya Tetap Waspada

SUKABUMI,- Empat hari tak ada penambahan kasus baru, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengklaim wilayahnya sudah melewati puncak penyebaran Covid-19.

Fahmi berharap ke depannya tak ada lagi warga yang terkonfirmasi covid-19.

"Sejak 22-25 Mei nihil pasien covid-19. Kami berharap kondisi seperti ini terus berlangsung, agar Kota Sukabumi bisa segera pulih dari pandemi virus yang bisa menyebabkan kematian ini," kata dia.

Meski begitu, iamengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah terkait protokol standar pencegahan Covid-19, seperti tetap menjaga jarak, tidak keluar rumah kecuali terpaksa atau ada hal yang penting, selalu menggunakan masker, menjauhi keramaian dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Menurutnya, angka kasus penyebaran Covid-19 ini diprediksi masih akan tetap berfluktuasi,

"Partisipasi warga menjadi kunci dalam melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menyebabkan lebih dari seribu orang di Indonesia meninggal dunia," ujar dia.

Fahmi mengatakan, percepatan penanggulangan pandemi ini merupakan tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah saja. Jika seluruh elemen masyarakat bahu membahu dan bergotong royong maka Kota Sukabumi akan segera pulih dan aktivitas kembali normal.

"Kami juga mengimbau pada perayaan Idul Fitri ini agar tetap di rumah dan tidak menghabiskan waktu liburan dengan berwisata, karena rawan terjadi penularan," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News