Antisipasi Arus Balik, Tak Punya SIKM Tak Bisa Masuk Jakarta

BANDUNG,- Antisipasi arus balik lebaran, Polda Jawa Barat akan memberlakukan penyekatan di sejumlah perbatasan.

Penyekatan ini dilakukan untuk menghalau warga yang lolos mudik untuk kembali atau melintasi Jakarta dengan tujuan Banten atau Pulau Sumatera.

"Teknis penyekatan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan khususnya sekarang yang balik atau melintasi ke Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polisi Erlangga.

Ia mengatakan, sebanyak 6 Polres dengan 8 titik pos penyekatan dan pemeriksaan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jateng, DKI Jakarta dan Banten.

"Termasuk 212 titik Pos Check Point di wilayah hukum Polda Jabar untuk lakukan penyekatan dan pemeriksaan yang dari daerah Jabar ke DKI dan Banten," ungkap dia.

Erlangga menegaskan, masyarakat yang ingin masuk Jakarta harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dimiliki yang dikeluarkan dari Provinsi DKI Jakarta.

Ia mengimbau agar masyarakat yang akan kembali ke Jakarta mengurus SIKM-nya terlebih dahulu agar perjalanannya lancar dan nyaman.

"Jika nanti tak mampu menunjukkan SIKM saat ditanya petugas, maka kendaraan harus putar balik menuju daerah asal," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News