Polres Karawang Berikan Pertolongan Kepada Ibu Melahirkan Dipinggir Jalan

KARAWANG - Pada Senin, (25/5), sekira pukul 15.00 Wib , personel Pos KPUD Tanjung Pura yang dipimpin Perwira Pengendali AKP Ade Firmansyah S.E., didampingi Brigadir Adi, Briptu Asep dan Anggota Dishub serta Dinkes Karawang melakukan pertolongan kepada wanita tak dikenal yang melahirkan di pinggir jalan.

Pada saat sedang siaga Pengamanan di Pospol Tanjung Pura ada warga melaporkan ada seorang wanita melahirkan, mengetahui hal tersebut personel langsung meluncur ke TKP di Depan Ruko sebrang Pospol Tanjung Pura Polsek Kota Polres Karawang Polda Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan, di lokasi memang benar terlihat seorang ibu yang baru saja melahirkan dan bayi yang dilahirkan tergeletak di depan Ruko, dan tak lama kemudian tim medis  dari Dinas Kesehatan  Kab. Karawang juga standby di Pos Kupoh, kemudian dilakukan tindakan proses persalinan secara normal.

Kapolsek Pedes AKP Ade Firmansyah. S.E., menyatakan setelah dilakukan tindakan proses persalinan secara normal, bayi tersebut bisa diselamatkan dan langsung, orang tua bersama bayi menuju Puskesmas Karawang dengan menggunakan angkot. Setelah itu orang tua dan bayi ditangani petugas piket puskesmas untuk ditindak lanjuti penanganannya.

Berdasarkan keterangan yang didapat, perempuan tersebut bernama Sanah usia 25 tahun, seorang tunawisma dengan 2 (dua) orang anak laki-laki yang ikut bersamanya serta bayi laki-laki yang baru dilahirkan dengan selamat. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News