Sejumlah Ibu-Ibu Warga Desa Solokan Datangi Rumah Kediaman Kepala Desa

KARAWANG - Sejumlah Warga Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang yang terdampak virus corona (covid-19) dan tidak mendapatkan bantuan apapun, mendatangi rumah kediaman Kepala Desa Solokan, Hasan Syaefudin, pada Senin (25/05)

Tujuan kedatangan sejumlah Ibu-Ibu tersebut, hanya ingin mempertanyakan tentang pembagian Bansos (Bantuan Sosial) yang tidak transparan. Pasalnya, masih banyak warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 tidak mendapatkan bantuan apapun.

Keterangan warga Dusun Karajan Desa Solokan, KH, mengatakan (25/05), "Kami juga terkena dampak akibat virus corona tetapi tidak mendapat bantuan dalam bentuk apapun, waktu pemberian bansos oleh aparat desa Solokan pada waktu malam hari sambil mengatakan jangan bilang-bilang ke yang lain."

"Kedatangan kami ke rumah kepala desa meminta agar pembagian Bansos di Desa Solokan secara transparan, tercantum di papan pengumuman desa nama-nama yang mendapatkan Bansos karena sepengetahuan saya yang mendapatkan bantuan banyak saudara-saudara Rt," tegas KH.

Ditempat lain warga Solokan yang berinisial "U" menerangkan, bahwa pembagian Bansos di Desa Solokan patut dipertanyakan, karena orang penerima bantuan didata secara mendadak, saat menerima uang bantuan langsung difoto saat itu juga

Sementara, Kepala Desa Solokan, Hasan Saefudin, menjelaskan (25/05), "Bisa atau tidaknya pembagian Bansos secara transparan akan dimusyawarahkan dulu di desa, yang belum mendapatkan bantuan ini semoga pada bantuan propinsi yang belum cair tercantum namanya, meskipun tidak semua mendapatkan,". Jelasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News