Cegah Penyebaran Covid-19, Muspika Kecamatan Tirtajaya Gelar Sosialisasi Pentingnya Menggunakan Masker

KARAWANG - Upaya keras jajaran Muspika Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), terus melakukan sosialisasi pentingnya menggunakan masker dan membagikan 500 pcs masker kain pada pengunjung pasar dan pengguna jalan.

Kegiatan bertempat di pasar citopeng Desa Srikamulyan Kecamatan Tirtajaya-Karawang. Kegiatan dipimpin langsung Camat Tirtajaya beserta jajarannya bersama Kapolsek Tirtajaya, Danposramil Tirtajaya dan Kepala Desa Kutamakmur serta Jajarannya menggelar sosialisasi pentingnya menggunakan masker.

MP Kecamatan Tirtajaya, Budi N Fauzi, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda Kecamatan rutin yang sedang dilaksanakan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid 19 khusus nya di wilayah kecamatan Tirtajaya.

"Mengingat Kabupaten Karawang masih termasuk zona merah, diharapkan masyarakat Tirtajaya khususnya selalu menggunakan masker jika keluar rumah, selalu cuci tangan, pakai hand sanityzer dan jaga jarak/sosial distancing,"ucap Budi, pada portaljabar.net, Kamis (28/5).

Menurutnya, agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dan didalam melakukan kegiatan sesuai anjuran dari protokol kesehatan. Kita harus proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan kuning, tanpa reaksi sosial yang berlebihan.

"Kita harus tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News