Pangdam: Kawal New Normal, Kodam III/Siliwangi Pertebal Personil Gabungan

BANDUNG,- Kodam III/Siliwangi akan mempertebal personil untuk mengawal pelaksanaan New Normal di Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto di Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung.

Dari hasil rapat terbatas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pemberlakukan New Normal di Jawa Barat akan dimulai Senin (1/6).

"New Normal sudah akan dilaksanakan, kita semua sudah siap TNI, Polri maupun Pemda sudah menyusun strategi, menyusun kekuatan untuk melaksanakan tugas," kata Nugroho.

Menurutnya, Kodam III/Siliwangi telah menyiapkan personil dan alat peralatan dalam rangka pelaksanaan kegiatan New Normal.

Untuk pelaksanaan sehari-hari, pihaknya akan menyebar personil terutama TNI, Polri dan Pemda untuk mendisiplinkan masyarakat, menegakkan aturan-aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanaan pengawasan New Normal ini, tim gabungan dari TNI, Polri maupun Pemda akan mengikuti Rapid Test terlebih dulu. Petugas juga wajib menggunakan masker, sarung tangan dan perlengkapan-perlengkapan lainnya," ungkapnya.

Nugroho menegaskan, personil TNI akan disebar di 500 titik keramaian, baik itu di mall, pasar, tempat ibadah maupun ditempat-tempat lainnya.

"Kami berharap masyarakat dapat mengikuti semua aturan dalam New Normal ini sehingga penyebaran atau mata rantai Covid-19 (Corona) segera terputus," harapnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News