Muspika Resmikan Posko Kampung Tangguh Cegah Covid-19 Wilayah Kecamatan Rengasdengklok

KARAWANG,- Muspika Kecamatan Rengasdengklok meresmikan Posko Kampung Tangguh Cegah Virus Corona (Covid-19) Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Jumat (29/5).

Kegiatan bertempat di halaman kantor Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok-Karawang.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno, menyampaikan, dengan adanya pembentukan Kampung Tangguh Cegah Covid-19 di Desa Rengasdengklok Selatan ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan bisa menjembatani warga terdampak Virus Corona.

"Di posko Kampung Tangguh disiapkan ruang isolasi (tempat tidur 3 set, Kursi satu set, meja, kamar mandi/WC) dan ruang lumbung pangan (Beras, Indomie, telor minuman dan lainnya)," ujar Suparno pada Portaljabar.net.

Selain itu, imbuhnya, pihaknya melakukan himbauan untuk warga Rengasdengklok supaya menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan pakai sarung tangan dan hindari berkerumun.

Ia berharap dengan mengikuti protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Pendataan warga yang baru datang dari rantau seperti buruh migran atau warga yang bekerja di kota-kota besar, pemantauan perkembangan orang dalam pantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) Covid 19 dan melaksnakan isolasi mandiri bagi warga Rengasdengklok selama 14 hari " terangnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada Emak Marnah dusun Rengasjaya II, serta bantuan APD, Masker, pengukur suhu, dan Buku administrasi kepada Satgas Covid-19 (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News