Lawan Virus Jahat, Polwan Polda Jabar Adakan Giat Bersih-bersih Masjid

BANDUNG - Menyikapi perkembangan penyebaran virus jahat yang populer dinamai dengan Virus Corona, Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan bersih - bersih di Masjid Al - Amman Mapolda Jabar, pada Jumat (29/5).

Polwan Polda Jabar melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Al-Aman, sebagai bentuk aksi peduli lingkungan dan upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, sehingga dengan lingkungan bersih dapat mencegah munculnya berbagai penyakit.    

Terlihat, puluhan anggota Polwan Polda Jabar, selain menyapu dan membersihkan area sekitar Masjid, juga mengepel di dalam Masjid Al-Aman.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan bersih - bersih Masjid ini,  merupakan sinergitas Polwan Polda Jabar untuk memakmurkan masjid, agar dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan khusus menyambut New Normal.

"Saat New Normal Life nanti , kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing ketika berada di masjid tetap harus dilaksanakan, seperti mencuci tangan dengan benar, jaga jarak, hindari kontak fisik dan berkerumun," tutur Kabid Humas Polda Jabar.

"Kegiatan bersih - bersih Masjid bertujuan mencegah penyebaran Covid-19, disamping itu guna memberikan kenyamanan personel Polda Jabar yang hendak beribadah, karena kembali pada hakekatnya kebersihan sebagian dari iman," ucapnya.

Usai kegiatan tersebut, Polwan Polda Jabar melaksanakan Bakti Sosial memberikan sembako kepada marbot Masjid Al-Aman Polda Jabar. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News