Rumah Singgah Bandung Milik Pemkab Karawang, Gak Ribet Dan Nyaman

KARAWANG,- Rumah singgah milik Pemkab Karawang yang diperuntukan bagi pasien dan penunggu yang harus menjalani rawat inap di RS Hasan Sadikin Bandung sudah dirasakan langsung oleh banyak warga Karawang.

Salah satunya adalah Abdul Karim warga dari Kecamatan Lemahabang Karawang. Abdul Karim adalah keluaga pasien yang berobat di RS Hasan Sadikin.

Ia menceritakan awal mula dirinya bisa menempati salah satu kamar di rumah singgah yang beralamat di Jalan Tenteram No. 27 ini melalui rekomendasi temannya dan juga berselancar di internet.

"Banyak teman menyarankan untuk tinggal di rumah singgah Pemkab Karawang. Saya juga searching internet dan ada rumah singgah untuk warga karawang," ujar Abdul, Minggu (31/5).

Adanya rumah singgah ini kata dia, sangat membantu saat harus menunggu pasien karena dapat mengurangi biaya kontrakan atau kost di sekitar RS Hasan Sadikin.

Menurutnya, selama tinggal sejak tanggal 27 Mei 2020 hingga saat ini pelayanan kepadanya sangatlah baik.

"Penjaga rumah singgah Pak Asikin dan Pak Edi melayani kami dengan baik. Alhamdulilah kami juga diberi makan 3 kali sehari oleh penjaga rumah," ujarnya.

Ia menambahkan, proses persyaratan untuk masuk ke rumah singgah ini sangat mudah dan tidak dipersulit yaitu cukup membawa KTP, KK, BPJS dan Surat Rujukan.

Sebagai salah satu warga Karawang, Abdul Karim mengaku sangat bersyukur mempunyai Bupati Cellica Nurrachadiana yang peduli akan kesusahan warganya saat harus mendampingi keluarga berobat di Bandung.

"Alhamdulilah punya pemimpin Ibu Cellica yang memikirkan rakyatnya, beliau sudah mempermudah pelayanan kesehatan warganya dengan adanya rumah singgah," ujarnya.

Sementara itu Dalim, pasien rawat RS Hasan Sadikin mengatakan bahwa berbagai fasilitas yang disediakan di rumah singgah sangat membantu dalam menjalani pengobatan.

"Di rumah singgah ini dikasih kursi roda kalau gak mampu jalan, tapi kalau mampu jalan juga dekat hanya 200 meter ke RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Lanjut Dalim, selama tinggal disini dirinya diberi makan sehari tiga kali dan disediakan fasilitas kamar yang nyaman dan rapih. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News