Berikut Masa Dispensasi Perpanjangan SIM Kadaluarsa

BANDUNG - Berdasarkan analisa dan evaluasi jumlah pendataan penerbitan SIM bulan Maret sampai Mei 2015 serta perkembangan situasi adanya peningkatan tajam jumlah antrian peserta SIM di beberapa Satpas, perlu dilaksanakan perpanjangan dispensasi penerbitan SIM.

Untuk itu Mabes Polri mengeluarkan kebijakan yaitu ada Polda yang tidak diberikan dispensasi dan ada pula Polda yang diberikan perpanjangan dispensasi penerbitan SIM.

Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Eddy Djunaedy, Smenyatakan Polda Jabar diberikan perpanjangan dispensasi selama 1 (satu) bulan yaitu dari 1 Juli 2020 sampai dengan 31 Juli 2020.

"Hal ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri yang ditanda tangani Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Istiono, M.H. tanggal 9 Juni 2020," ujar Eddy.

Kata Eddy, untuk Polda Jabar masa berlaku SIM yang habis tanggal 17 Maret s.d. 29 Mei 2020 dapat diperpanjang 2 Juni 2020 s.d. 31 Juli 2020.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa pelaksanaan kebijakan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News