Polisi Amankan Sejumlah Barang Bukti Tawuran Antar Desa

CIREBON,- Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda memimpin konsolidasi pasca tawuran antar desa di perbatasan antara Blok Pabean Kulon Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon dengan Blok Larik Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota melakukan penyisiran sebagai antisipasi susulan aksi tawuran antar desa dengan stand by di perbatasan kedua desa.

"Saya perintahkan untuk melaksanakan penyisiran yang dibagi menjadi dua kelompok," ujar Kapolres.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga menginformasikan penyisiran di Blok Pabean kulon Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon yang dipimpin oleh Kapolsek Kepetakan AKP Bambang Santoso.

Sementara Kelompok II melakukan penyisiran di Blok Larik Desa Sirnabaya Kec Gunung Jati Kab Cirebon yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota AKP Bekti Setiawan.

"Dalam penyisiran tersebut kelompok II  mendapatkan hasil berupa barang bukti yang ditemukan di kandang ayam sebelah pos jonggol samping rumah/warung Ibu Ayati di blok Larik," katanya.

Diduga pos jonggol tersebut dijadikan basecamp pelaku aksi tawuran dari Blok Larik Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati. Petugas menemukan sejumlah barang bukti adalah 1 jerigen bensin, beberapa botol isi bensin diduga untuk bom Molotov, puluhan anak panah, 2 bilah golok, 1 celurit, 1 belati, puluhan batu dalam karung, ketapel panah, 1 gulung potongan besi yang berisi beberapa potongan besi, dan puluhan petasan yang di campur paku.

Adapun untuk hasil penyisiran dari Kelompok 1 yang melakukan penyisiran di Blok Pabean Kulon Desa Purwawinangun Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon petugas tidak menemukan satu pun barang bukti. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News