Program Kemensos Hadir, Bantu Warga Terdampak Covid-19 Di Kelurahan Mekar Jaya

BANDUNG,- Kementerian Sosial Republik Indonesia menyalurkan 3032 sembako Kemensos Hadir untuk warga sebagai upaya pemulihan ekonomi di era new normal.

Di Kelurahan Mekar Jaya, Kemensos menyalurkan 2007 paket, yang diserahkan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto secara simbolis kepada Lurah Mekarjaya Taty Rohayati di kantor Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Rancasari kota Bandung.

Dalam kesempatan tersebut, Edi juga blusukan membagikan bantuan ke warga Mekar Jaya.

"Kami bagikan 3032 paket bantuan. Sebanyak 2.007 paket didistribusikan di Kelurahan Mekar Jaya, 1025 untuk di Dinas Sosial Kota Bandung. Kita bantu juga untuk Kabupaten Bandung," kata Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto usai penyaluran bantuan paket sembako di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Rancasari Kota Bandung, Senin (22/6).

Dikatakannya juga,  bantuan sembako dari Kementrian sosial tersebut, menyasar penerima bantuan non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masyarakat yang tercantum dalam DTKS, merupakan masyarakat yang sudah menerima bantuan rutin pemerintah seperti PHK, DST maupun BPNT.

"Kementrian sosial ingin tetap hadir disegala lini. Kita coba beri bantuan lagi di Kota Bandung untuk warga yang sama sekali belum tersentuh bantuan,"jelasnya.

Sementara menyinggung data penerima bantuan yang masih menjadi persoalan, Edi Suharto mengatakan, hal itu terjadi akibat tidak updatenya data. Ia mengapresiasi pendataan yang dilakukan pemerintah Jawa Barat.

Untuk itu dalam menyalurkan bantuan, pihaknya ungkap Edi, melakukan analisa dan cek akurasi data penerima.   

Edi menegaskan, usulan-usulan penambahan bantuan dari setiap daerah, akan di cek dan diseleksi kembali warga yang sudah menerima atau belum.

"Kita utamakan yang belum menerima, dari pemerintah Kota/Kabupaten. Itu yang akan kita utamakan,"tandasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News