Jelang HUT Bhayangkara Ke-74, Polda Jabar Salurkan 2625 Paket Sembako

BANDUNG,- Polda Jabar mengadakan Bakti Sosial tahap II yang dilaksanakan di Sasana Riung Mungpulung Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Jumat (26/6)

Kapolda Jabar Irjen Pol. Rudy Sufahriadi mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

"Peringatan hari Bhayangkara kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi covid 19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia," kata Rudy saat memberikan sambutan.

Menurutnya, dampak yang ditimbulkan akibat pandemi harus diantisipasi dengan baik. Rudy menambahkan, tema peringatan hari Bhayangkara 74 tahun 2020 ini yaitu Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif sangat tepat.

"Hal ini harus dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat terlebih dalam masa sekarang ini," tuturnya.

Rudy mengungkapkan, kepedulian Polri terhadap masyarakat yang berdampak langsung dari Pandemi Covid 19 diwujudkan dengan pemberian bantuan sembako.

Bantuan dari Mabes Polri sebanyak 60 ribu paket akan diteruskan ke berbagai wilayah Provinsi DKI Jakarta Banten Jawa Barat Jawa Tengah. Dan dalam waktu bersamaan juga dibagikan serentak sebanyak 575000 paket oleh Polda dan Polres jajaran seluruh Indonesia.

"Saya ingin menekankan bahwa Polri Harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu baik oleh masyarakat apalagi tidak bekerja baik," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar dan Pangdam III/Slw  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melakukan pelepasan Pemberangkatan Baksos secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 sebanyak 2.625 paket sembako. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News