Silaturahmi Kapolres Sukabumi Dengan Pengurus PCNU, Lembaga, Banom, Dan MWC Se-Kabupaten Sukabumi Kota

SUKABUMI,- Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melaksanakan silaturahmi dengan Pengurus PCNU, Lembaga, Banom, dan MWC se-Kabupaten Sukabumi Kota di Aula Pondok Pesantren Yaspida Jalan Parungseah Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi.

Dalam sambutannya Kapolres Sukabumi berharap agar  silaturahmi antara pihak kepolisian dengan Tokoh Agama atau ulama dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat semakin erat,  sehingga dapat tercipta stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Polres Sukabumi Kota memiliki tagline yaitu “BAGEUR” yang artinya Bermanfaat bagi masyarakat, Amanah, Gerak cepat, Etis, Ulet, Religius.

“Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  mempunyai Program Unggulan antara lain Patroli 24 jam,  Pemberdayaan perempuan, Ngariung bareng, Pemberdayaan Babinkamtibmas dengan menyiapkan taman bacaan keliling, Membentuk Polisi RW, Membuat tempat Pelatihan, Menciptakan Zona Ketahanan Pangan, akan membentuk team kejahatan jalanan,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polisi S Erlangga.

Erlangga menghimbau kepada para santri, agar tetap menjaga protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan menerapkan hidup sehat dengan mencuci tangan setiap selesai beraktifitas di luar rumah.                   
Ia mengatakan  bahwa Wilayah Kabupaten Sukabumi akan melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak, untuk itu di mohon kepada para ulama dan tokoh masyarakat  dapat  membantu menyukseskan pilkada 2020 agar tidak terpengaruh berita hoax, hate speech dan tindak kejahatan pemilu lainnya.

Pimpinan Ponpes Darussyifa Al Fitroh Yaspida Sukabumi, Supriatna Mubarok, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Sukabumi Kota beserta jajaran dan para Ulama, Kyai, Pengurus PCNU, Lembaga, Banom dan MWC se Kabupaten Sukabumi yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi.

"Para Ulama dan Kyai Nahdlatul Ulama siap mendukung Polisi  karena apabila para Ulama dan Kyai dekat dengan Polisi maka akan semakin kuat untuk menjaga kondusifitas sekaligus membangun Sukabumi yang religius,"terangnya.

Sementara itu dalam sambutannya Kombes Pol Asep Guntur Rahayu menyampaikan gambaran singkat tentang Covid-19 sekaligus mengajak seluruh warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktivitas sehari hari.

Banyak pihak yang ingin mengancurkan dan memecah belah NKRI sehingga perlu adanya sinergitas untuk bersama sama bersatu menjaga keutuhan NKRI.

"Perkembangan teknologi dan internet memberikan dampak positif dan negatif sehingga perlu adanya pengawasan dan bimbingan dari Ulama dan Kyai agar generasi muda jangan sampai salah dalam mencari referensi tentang pengetahuan dan ilmu agama melalui Internet,"ungkapnya.  

Disamping itu diharapkan kepada seluruh warga masyarakat, Ulama dan Kyai agar jangan ragu untuk menegur petugas Kepolisian yang melakukan kesalahan, mengingat saat ini Polri sedang terus berupaya untuk semakin profesional dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. (wins).

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News