Kisruh Sertifikat PTSL, Kades Dayeuhluhur : Masyarakat Jangan Mudah Terhasut Provokator

KARAWANG - Isu miring hilangnya berkas persyaratan pengajuan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019 kembali menimpa pemerintah Desa Dayeuhluhur Kecamatan Tempuran.

Kades Dayeuhluhur H. Sapin Hidayat angkat bicara soal rumor tidak sedap yang dituduhkan tersebut yang membuat dirinya menjadi bahan bullyan masyarakat.

Menurut Sapin saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya didatangi oleh salah satu masyarakat yang mempertanyakan berkas pengajuan pembuatan sertifikat yang dikhawatirkan hilang.

Lalu, Sapin menunjukan kepada masyarakatnya yang datang mengenai bukti-bukti tanda terima penyampaian berkas ke pihak BPN sembari meyakinkan masyarakatnya. Lanjut Sapin masyarakat yang mengajukan sertifikat melalui program PTSL 2019 akan selesai semua di akhir tahun 2020 ini.

"Kami pastikan sampai akhir tahun 2020 masyarakat menerima sertifikatnya, kami selaku pemerintah desa akan terus mengupayakan agar semuanya dapat terealisasi apalagi sertifikat tanah sudah menjadi kebutuhan masyarakat yang mendesak,” ujar Sapin.

Sapin menambahkan, pihaknya bersama BPN sudah dua kali melakukan penyerahan sertifikat yang sudah selesai dan diserahkan ke masyarakat di bulan Februari 2020 sebanyak 233 dan di bulan Juni 2020 sebanyak 50 atau jika dijumlahkan sudah 283 sertifikat yang dibagikan.

“Kami menginformasikan melalu awak media kalau pada Sabtu atau Minggu mendatang akan dibagikan lagi sebanyak 325 sertifikat berdasarkan informasi dari Lukman sebagai komandan regu bagian BPN wilayah Dayeuhluhur yang di telpon langsung oleh Yandi Rusyadi ekbang desa Dayeuhluhur,” ucap Sapin.

Masih kata Sapin Hidayat dirinya menegaskan untuk sisanya akan terus dipertanyakan ke pihak BPN sesuai tanda terima total pengajuan 800 yang di ajukan pihak pemerintahan Desa ke BPN.

Terakhir Sapin meminta kepada masyarakatnya untuk tidak mudah terhasut oleh provokator yang memanaskan suasana Desa Dayeuhluhur.

“Masyarakat diharap bersabar serta jangan mudah dihasut oleh provokator," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News