PPDB SMP Negeri 5 Klari Berjalan Lancar Dan Sesuai Protokol Kesehatan

KARAWANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 yang dilaksanakan secara daring di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Klari berjalan dengan lancar dan sesuai protokol Kesehatan.

Salah seorang guru yang bertugas sebagai operator pelaksana PPDB SMPN 5 Klari menjelaskan di hari kedua pelaksanaan PPDB ini pihaknya selaku penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan dan sosial distancing mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Di hari kedua PPDB ini kami selaku penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan dan sosial distancing dalam proses penyelenggaraan PPDB saat ini" jelasnya pada portaljabar.net Selasa 30 Juni

Total kuota yang dimiliki SMPN 5 Klari sebanyak 320 orang siswa, dan kami telah memvalidasi sebanyak 77 orang siswa dari total pendaftar sebanyak 88 orang siswa melalui jalur zonasi (sekolah asal satu Desa dengan sekolah tujuan), Luar Kabupaten, dan Afirmasi/KETM

"Hari ini kami sudah memvalidasi sebanyak 77 orang siswa, dari total pendaftar sebanyak 88 orang untuk mengisi kuota yang kami miliki sebanyak 320 orang siswa" jelasnya.

PPDB di SMPN 5 Klari ini akan dilaksanakan sebanyak 4 tahap dan berlangsung sejak tanggal 29 Juni 2020 sampai dengan 7 Juli 2020 melalui empat jalur yaitu Zonasi, Afirmasi, Mutasi/Luar Kabupaten/Guru dan jalur Prestasi sesuai arahan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang. (za)

Tags:

Berita Terkait

Related News