Pangdam III/Siliwangi: Tingkatkan Kinerja Dan Kembangkan Kreasi Serta Inovasi Baru

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan penyerahan tugas jabatan para Pejabat Kodam III/Siliwangi bertempat, Selasa (30/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi ini tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area, serta penyegaran organisasi ke arah yang lebih baik.

"Sertijab di lingkungan Kodam III/Siliwangi ini, merupakan sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui untuk menjaga kesinambungan roda organisasi dalam mendukung tugas pokok," kata Pangdam.

Satuan jajaran Kodam III/Siliwangi yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Dansat dan Kabalak Kodam III/Slw, yaitu Danrem 062/TN, Danrem 063/SGJ, Danrindam III/Slw,Danbrigif 15/ Kujang II.

Selanjutnya, Dandim 0618/BS, Kahubdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kainfolahtadam III/Slw, Dandenmadam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kabintaldam III/Slw, Kajasdam III/Slw.

Sedangkan satuan yang melaksanakan penyerahan tugas sebanyak 2 Satuan, yaitu Kudam III/Slw dan Kapuskodalopsdam III/Slw.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sementara itu kepada pejabat baru, Pangdam berharap agar dapat mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk senantiasa meningkatkan kinerja satuan sehingga dapat mendukung tugas Pokok Kodam III/Siliwangi.

“Lanjutkan hal-hal positif yang pondasinya sudah dibangun oleh para pejabat sebelumnya”, harap Pangdam.

Nugroho juga berpesan agar tetap menjaga silaturahmi, karena semua anggota TNI adalah bersaudara dimanapun bertugas dan sama-sama membangun Kodam III/Siliwangi ini dengan sebaik-baiknya.

Selain Kasdam III/Slw, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.IP, hadir pula Irdam III/Slw Brigjen TNI Asep Syarifudin, Kapoksahli Pangdam III/Slw, masing-masing beserta istri serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News