Utamakan Protokol Kesehatan, PPDB SMPN 2 Pakisjaya Buka Kuota 7 Rombel

KARAWANG, - Ditengah Pandemi Covid-19, Pendaftaraan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pakisjaya tahun ajaran 2020/2021, membuka kuota 7 Rombel atau 280 siswa.

Bagi pendaftar yang datang langsung ke sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan.

PPDB SMP/MTs tahun ajaran 2020/2021 dibagi menjadi empat jalur yakni Jalur Zonasi : Jalur satu desa dengan sekolah tujuan, jalur warga desa yang berbatasan langsung dengan sekolah tujuan dan jalur warga desa se-Kecamatan dengan sekolah tujuan.

Kemudian Jalur Afirmasi/Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), Jalur Perpindahan/mutasi tugas orang tua wali, luar kabupaten dan guru dan Tendik serta Jalur Prestasi ( Akademik dan non akademik)

"Alhamdulillah, dihari ketiga PPDB tahun ajaran 2020/2021 ini, jumlah pendaptar sudah mencapai 230 pendaftar. Mudah-mudahan hingga terakhir pendaftaran bisa berjalan dengan lancar dan semua pendaptar bisa tertampung, sehingga kuota dapat terpenuhi," ungkap Saar Supriatna, S.Pd, selaku kepala sekolah SMPN 2 Pakisjaya pada portaljabar.net, Rabu (1/7).

Saar menghimbau, untuk para orang tua calon siswa tidak perlu khawatir akan kesulitan mendaftar secara daring.

Karena, pihak sekolah asal (SD) pendaftaran secara kolektif dengan mempersiapkan seorang operator yang telah ditugaskan, atau bisa langsung datang ke SMPN 2 Pakisjaya yang juga akan membantu mendaftarkan secara daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya berharap, untuk selanjutnya pendaftaran tahap dua (tanggal 2-3 Juli 2020) jalur zonasi B kuotanya adalah sisa kuota tahap satu dan jalur prestasi non akademis memiliki kuota 15%. Tahap tiga (tanggal 4-5 Juli 2020) jalur zonasi C dengan kuota sisa zonasi B, dan jalur prestasi (tanggal 6-7 Juli 2020) akademi dengan kuota 10%," pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News