Ikuti Protokol Kesehatan, PPDB SMPN 2 Tirtajaya Buka 6 Rombel

KARAWANG, - Ditengah wabah Covid-19 saat ini masih menjadi ancaman di masyarakat, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN 2 Tirtajaya tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara daring atau online dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

PPDB SMPN 2 Tirtajaya membuka kuota sebanyak enam (6) rombel, yang tiap rombelnya sebanyak 40 siswa dengan totalnya 240 siswa.

Saat ini, penerimaan dibagi menjadi 4 jalur dan proses PPDB tentu tak bisa dilaksanakan seperti biasanya.

"Tahap pertama PPDB SMPN 2 Tirtajaya, yang mendaftar jalur Zonasi sebanyak 108 pendaftar, luar kabupaten 3 peserta dan jalur KETM 1 peserta dengan jumlah 112 siswa," ujar Eti Karsiti, selaku kepala SMPN 2 Tirtajaya, pada PortalJabar.net, Kamis (2/7).

Menurutnya, dengan kondisi saat ini,  kami ada sedikit kesulitan berkordinasi dengan SD, apalagi di hari pertama dan kedua PPDB di SD terkendala oleh servernya yang tidak bisa online karena ada perbedaan data dari SD dan server.

"Mudah-mudahan kondisi saat ini cepat berlalu, sehingga kita bisa kembali normal. Padahal, PPDB secara langsung akan lebih jelas, dan jika ada kekurangan atau masalah itu akan lebih cepat diselesaikan,"terangnya.

Lanjutnya, kaitan masalah server mungkin kedepannya akan lebih baik lagi artinya, output dari SD nya sudah otomatis.

Sebagian besar pendaftar dari warga lingkungan sekolah dan pendaftar datang langsung kesekolah serta ada juga yang daftar di kolektif oleh gurunya.

"Insyaallah, untuk fasilitas sekolah bisa mengimbangi sekolah-sekolah yang lainnya, walaupun masih banyak kekurangan, kami terus berupaya akan diperbaiki dan fasilitas akan ditambah. Mudah-mudahan untuk kuota bisa terpenuhi," pungkasnya. (wins)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News