Bedi Budiman: Pandemi Covid-19, Bangsa Indonesia Sedang Diuji

BANDUNG,- Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman mengapresiasi Festival Pancasila yang baru pertama kali diadakan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat.

Meski baru pertama kali diselenggarakan, namun kata Bedi, partisipasi masyarakat khususnya generasi muda cukup tinggi.

"Memang baru pertama kali, tapi pesertanya sudah cukup banyak. Ada 181 karya yang masuk ke panitia, ini luar biasa," kata Bedi.

Bedi berharap kedepannya, kegiatan Festival Pancasila ini digelar secara berkelanjutan dan juga diikuti oleh instansi lain seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurutnya, Festival Pancasila ini dapat mengedukasi generasi muda untuk lebih memahami sekaligus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Memberikan pemahaman tentang Pancasila tak hanya di bangku sekolah, bahkan dengan kegiatan berkesenian seperti dalam Festival Pancasila ini juga bisa dilakukan," ungkapnya.

Bedi menambahkan, saat ini bangsa Indonesia sedang diuji dengan pandemi covid-19. Namun, kata dia, nilai-nilai Pancasila masih dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

"Ternyata ketika ada persoalan berskala besar seperti pandemi ini, masih ada orang yang mau peduli dan menolong sesama. Jangan lupa banyak yang berkorban di masa pandemi ini seperti tim medis yang ada lini terdepan juga para pedagang yang tak bisa berjualan. Masyarakat bisa melakukan hal yang paling ringan, yakni tinggal dirumah," tandasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News