Pengadaan ASN Pemkab Karawang Tahun 2020 Belum Ada Kejelasan

KARAWANG,- Dampak dari pandemi Covid-19 salah satunya adalah tertundanya agenda rutin pemerintah terkait pengadaan ASN. Untuk tahun 2020 pengadaan ASN belum menunjukan kejelasan apakah akan diadakan ataukah tidak diadakan.

Menurut Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, BKPSDM Karawang, Taopik Maulana pengadaan ASN tahun 2020 baik itu melalui kategori CPNS maupun P3K belum ada informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat.

"Kita dari pemerintahan daerah belum bisa apa-apa terkait pengadaan ASN tahun 2020. Namun kita pastikan sudah menyiapkan segala hal apabila pemerintah pusat memutuskan untuk  melaksanaan pengadaan ASN tahun 2020," ujar Taopik.

Masih kata Taopik, untuk pengadaan ASN dari jalur CPNS tahun 2019 sendiri belum selesai karena setelah seleksi administrasi.

Seleksi kompetensi dasar seharusnya dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang namun karena Covid-19 sudah mewabah sehingga seleksi kompetensi bidang tak kunjung dilaksanakan.

"Seleksi kompetensi bidang yang harusnya dilaksanakan sampai sekarang belum bisa dilaksanakan. Alasannya karena saat ini sedang merebaknya pandemi Covid-19," ujarnya.

Terakhir, Taopik kembali menegaskan kepada masyarakat agar jangan percaya terhadap pihak yang bisa membantu  menjadi CPNS melalui jalur belakang apalagi memanfaatkan situasi Pandemi Covid-19.

Menurut Taopik proses seleksi CPNS semuanya transparan akuntabel melalui sistem online.

"Sekali lagi jangan percaya kepada oknum-oknum yang bisa membantu menjadi CPNS. Kalau butuh informasi dan sebagainya, silakan hubungi BKPSDM di bidang pengadaan dan pemberhentian ASN," pungkasnya. (Uya)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News