Memo Hermawan Dorong Pembangunan Infrastruktur Di Garsela

CISEWU,- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Memo Hermawan menggelar agenda reses atau jaring aspirasi III tahun 2019/2020 di Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Jumat (3/7).

Reses dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cisewu secara sederhana dan tak ada kerumunan warga lantaran masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Agenda reses ini merupakan salah satu tugas dan kewajiban setiap wakil rakyat untuk turun ke masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk melaksanakan tugas kontrol dan pengawasan pembangunan. Namun ada yang lebih penting dalam pelaksanaan reses yakni untuk menyerap aspirasi masyarakat terutama konstituen yang ada di daerah pemilihan Jabar 14 Kabupaten Garut.

Menurut Memo, hasil reses tersebut nantinya bisa dibuat catatan laporan reses yang akan disampaikan nanti dalam agenda paripurna reses kepada eksekutif atau kepala daerah di Gedung DPRD Jawa Barat.

Memo mengatakan banyak aspirasi masyarakat seputar keinginan dan harapan pembangunan sektor infrastruktur.

Dikatakan Memo, masih banyak yang harus diperjuangan bagi kemajuan Kabupaten Garut, salah satunya di bidang infrastruktur pembangunan jalan baru yang nantinya akan menopang terhadap perekonomian masyarakat itu sendiri.

“Pembangunan jalan baru di Kabupaten Garut masih banyak yang belum selesai, mulai dari wilayah utara, tengah sampai dengan wilayah Selatan. Jalan-jalan tersebut bisa membangkitkan ekonomi yang ada di daerah/desa," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut Memo juga memberikan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada Pemerintah Desa untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Jangan lupa meskipun saat ini Jawa Barat sudah melaksanakan new normal tetap harus patuhi protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan," tandasnya. (adv)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News