Kebangetan, Proyek Bantuan Gubernur Di Bayur Kidul Dikerjakan Asal-asalan

KARAWANG,- Proyek pembangunan fisik berupa saluran tersier yang bersumber dari Bantuan Gubernur tahun anggaran 2020 diduga dikerjakan asal-asalan di Desa Bayur Kidul Kecamatan Cilamaya Kulon.

Berdasarkan pantauan langsung Portaljabar.net di lokasi proyek Bantuan Gubernur Desa Bayur Kidul nampak pekerjaan saluran tersier asal jadi dan asal tempel. Batu yang digunakan untuk membuat saluran tersier nampak hanya ditumpuk-tumpuk tanpa digali terlebih dahulu.

Apalagi dalam proses pekerjaan saluran tersier ini, air masih banyak menggenangi. Hal ini berpotensi mengurangi kualitas dan daya tahan saluran tersier.

Selain itu, masyarakat dan kontrol sosial juga kesulitan mengakses papan informasi proyek karena di sekitar proyek tidak dipampang papan informasi proyek sehingga terkesan proyek tersebut haram untuk diketahui publik.

Selanjutnya Portaljabar.net, berupaya menemui Kepala Desa Bayur Kidul, Darsono untuk mempertanyakan proyek asal-asalan yang dibiayai oleh rakyat tersebut.

Namun ketika dikonfirmasi Darsono terkesan tertutup dan tidak mau terbuka terkait proyek tersebut.

Darsono hanya mengatakan bahwa proyek tersebut berasal dari Bantuan Gubernur Jawa Barat tanpa menjelaskan mengenai nominal anggaran pembangunan proyek tersebut.

Selanjutnya Darsono dengan nada basa-basi mengucapkan terimakasih karena sudah diingatkan atas adanya proyek asal-asalan yang dilakukah oleh pemerintahannya.

"Terimakasih sudah saling mengingatkan," ucap Darsono penuh basa-basi belum lama ini.

Masih kata Darsono, terkait asalnya pembangunan proyek tersier tersebut ia mengaku sudah berusaha semaksimal mungkin.

Ia berjanji akan segera memperbaiki proyek tersebut karena pekerjaan masih berjalan hingga kini. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News