Ormas BBC Karawang Santuni Yatim Piatu-Dhuafa

KARAWANG, - Salah satu bentuk kepedulian Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Buah Batu Corp (BBC) Karawang memberikan Bantuan untuk Anak Yatim - Dhuafa Santri Pondok Pesantren AL MUFTAQIR, Kampung gempol RT 03/01 Desa Kertamulia Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, ponpes Al MUFTAQIR sempat viral di media sosial karena kondisinya yang sangat memprihatikan.

Kondisi bangunan yang menyatu dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan sudah tidak sangat layak huni, memiliki santri dan santriwati yatim dan yatim piatu sebanyak 30 orang.

Ketua Umum Ormas BBC Karawang, Yunar Sulyanata, mengatakan sangat berbahagia dan terharu setelah sekian lama memberikan pembelajaran kepada para santri dengan fasilitas yang sangat terbatas atas izin Allah.

"Alhamdulillah, Pesantren Al Muftaqir saat ini banyak mendapat bantuan dari berbagai pihak, semoga Pesantren Al Muftaqir semakin maju dan berkembang dengan Alumni Santri yang Berkualitas dan tetap Santun," ungkap Yunar.

Ia berharap kehadiran mereka dapat memberikan manfaat dan kebahagian untuk semuanya.

Semoga kedepannya banyak pihak yang peduli terhadap keberadaan Ponpes Al MUFTAQIR ini, baik dari pemerintah maupun dari kalangan dermawan," tandasnya. (wins).

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News