Sambangi Terminal Tanjungpura-Karawang, Sat Brimob Polda Jabar Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

KARAWANG - Minggu (5/7), Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, melaksanakan patroli sambang serta memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19 di Terminal Tanjungpura Kabupaten Karawang.

Sebagai wujud Bakti Brimob dilaksanakannya patroli sambang ini guna memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang berada di Terminal Tanjungpura Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan patroli bertujuan  untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Terminal. Hal tersebut dilakukan dengan berkoordinasi baik bersama Anggota Dishub Kabupaten Purwakarta maupun para pengurus Armada Bus. Selanjutnya melaksanakan dialogis untuk mengantisipasi dampak virus tersebut.

Pada kesempatan tersebut, anggota Sat Brimob Polda Jabar, memberikan sosialisasi tentang pencegahan virus Covid 19 di lingkungan Terminal Tanjungpura, juga menyampaikan pesan singkat dari Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K melalui Danki 3 yaitu “guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, maka jajaran Brimob Jabar akan selalu memberikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti anjuran dari Pemerintah, yaitu dengan cara selalu menjaga kebersihan diri, menjaga pola makan yang sehat, tetap menjaga jarak dengan pemakaian masker tentu nya yang utama saat berada diluar rumah, kemudian tetap patuhi setiap prosedur pencegahan Covid 19", Imbuhnya.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan, "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat".

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujar Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menegaskan "Jangan anggap remeh virus Corona ini , karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya", Tutupnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News