Diduga Akibat Tegangan Tinggi, Peralatan Elektronik Warga Desa Segaran-Batujaya Hangus Terbakar

KARAWANG - Peristiwa mengejutkan warga Dusun Sumurjaya RT 11 dan RT 13 Desa Segaran Kecamatan Batujaya, Senin (6/7) Siang. Diduga akibat tegangan listrik terlalu tinggi setelah pemadaman tanpa ada pemberitahuan, peralatan elektronik milik warga terbakar.

Menurut Keterangan warga setempat, Nijam, mengatakan kejadian sekitar 14.00 WIB, terlihat didepan memang sedang ada perbaikan dari PLN, untuk kegiatannya sendiri tidak diketahui. Biasanya kalau ada pemadaman ada surat edaran pemberitahuan dari PLN, sementara ini dari pihak maintenance PLN tidak ada pemberitahuan.

"Ketika listrik di hidupkan kembali, tiba tiba beberapa barang elektronik milik warga mendadak meledak atau terbakar. Diantaranya, TV, Kulkas, Mesin Air, lampu dan elektronik lainnya, otomatis kalau tegangan tinggi mendadak pasti meledak," cetus Nijan, pada portaljabar.net, Senin (6/7).

Sementara Kepala Dusun setempat, Nurjana, menyampaikan rasa prihatin dengan adanya kejadian seperti ini, dan sangat menyangkan sekali pada pihak PLN yang tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat. Setelah kejadian, pemdes langsung melakukan pengecekan kerumah warga yang mengalami kerusakan akibat tegangan listrik tersebut. 

"Ada beberapa rumah warga di dua RT yakni RT 11 dan Rt 13 yang mengalami kerusakan seperti Televisi (TV), Kulkas dan mesin air terbakar, dan rata rata lampu listrik rumah warga terbakar. Atas kejadian ini taksiran kerugian belum dapat diketahui, karena masih dalam pendataan," terangnya.

Tambahnya, "kejadian ini yang pertama kali di Desa kami, dan kami berharap pada pihak PLN harus bertanggung jawab akan hal ini, karena masyarakat sangat dirugikan dengan kejadian ini," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News