Tingkatkan Pelayanan, 4 Puskesmas Di Pelosok Dapat Bantuan Ambulance

MAJALENGKA,- Bupati  Majalengka Karna Sobahi menyerahan Bantuan Sarana  Kendaraan Operasional  Ambulans untuk 4 Puskesmas yang terletak di pelosok Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tarsono D Mardiana,  Sekda Eman Suherman,  para kepala OPD,  Camat dan pejabat struktural di lingkungan Pemda Majalengka.

Bupati Majalengka Karna Sobahi, mengatakan bantuan sarana yang diberikan berasal dari dana APBD kabupaten Majalengka.

"Bantuan mobil ambulans untuk mobilisasi dalam penanganan pertolongan pertama pada kesehatan sekaligus meningkatkan akses masyarakat pada layanan kesehatan yang ada di pelosok,"ungkapnya, Selasa (7/7).

Bupati Karna mengharapkan dengan diberikannya bantuan ini peran puskesmas dalam penanganan dan pencegahan penyakit semakin tertangani dengan cepat.

"Apalagi di saat pandemi covid -19 sekarang ini peran serta tenaga kesehatan di setiap puskesmas sangat penting dengan di dorong fasilitas sarana dan prasarana terutama kendaraan operasional ambulans,"tuturnya.

Mobil ambulans tersebut diserahkan kepada Puskesmas Sindangwangi,  Puskesmas Sindang, Puskesmas Kertajati dan Puskesmas Argapura. (Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News