Pelaksanaan Daftar Ulang SMPN 5 Klari Sesi Pertama

KARAWANG - Pelaksan daftar ulang SMPN 5 Klari yang diadakan dalam dua sesi, untuk sesi pertama dilaksanakan hari ini, 8 Juli 2020 dan sesi kedua tanggal 9 Juli 2020.

Dede Hermawan. SPd, salah satu panitia pelaksana penerimaan pendaftaran ulang mengatakan. "Karena kita harus mengedepankan protol kesehatan, kami lakukan pendaftaran ulang ini dalam dua sesi. Hari ini tiga Kelas dulu di lanjut besok tiga kelas lagi." Ungkapnya pada portaljabar.net 9 Juli 2020

Dalam pelaksanaanya orang tua siswa di panggil berdasarkan kelas yang sudah dibagi pada saat PPDB berdasarkan sistem. Dan pemanggilan dibatasi sebanyak 12 orang setiap pemanggilanya. 

Hari ini orang tua siswa mengambil formulir biodata diri calon siswa, surat pernyataan siswa dan pernyataan orangtua siswa. Berkas tersebut dibawa pulang dan diisi di rumah, pengembalian berkas akan dilakukan oleh siswa baru kelas VII pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020

Meski memang agak sulit mengatur para orang tua siswa yang belum beradaptasi dengan kebiasaan baru, namun penerapan AKB tetap di berlakukan dalam pelaksanaan pendaftaran ulang ini. 

" Memang agak sulit mengatur agar para orang tua siswa yang belum terbiasa dengan kebiasaan baru untuk melakukan sosial distancing dan tidak berkerumun namun dengan pendekatan dan sosialisasi akhirnya para orang tua pun mengerti dan mengikuti semua arahan kami untuk menjaga jarak dan tidak berkerumun. " Ungkap Dede.

"Bahkan pihak kami selaku pelaksana meminta para orang tua siswa yang tidak mengenakan masker untuk kembali kerumah untuk mengambil masker." Tutupnya. (Za)

Tags:

Berita Terkait

Related News