Kunjungi Sektor 2 Citarum Harum, Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Budidaya Belut Dan Sayuran

KAB BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto kunjungi Sektor 2 Satgas Citarum Harum yang bertempat di Kampung Harempoy Desa Sukarame Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Rabu (8/7).

Setibanya di Posko Sektor 2, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan rombongan disambut oleh Dansektor 2 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono, unsur Muspika dan unsur Kepolisian.

Pada kesempatan tersebut, Dansektor 2 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono  memaparkan kondisi Sektor 2 dari awal hingga progres dan perkembangan Sektor 2 saat ini.

Termasuk didalamnya tentang pengembangan tanaman sayuran dan Kopi, budidaya belut, dan Ikan mas dengan menggunakan  Bios 44.

Pangdam III/Siliwangi menyambut baik edukasi yang ada di Sektor 2. Kunjungannya hari ini, kata Pangdam, ingin melihat langsung hasil kerja Sektor 2.

"Ternyata sudah banyak yang dikerjakan Sektor 2, seperti ketahanan pangan dengan memanfaatkan Bios 44 dan budidaya belut dan ikan mas," kata Pangdam.

Menurut dia, Sungai Citarum adalah  milik  bersama. Apa yang telah dilakukan Sektor 2, kata Pangdam, harus disebarkan pada masyarakat agar ketahanan pangan di kawasan ini terbentuk

Dan, imbuhnya, masyarakat mendapatkan penambahan pendapatan dari berkebun atau beternak.   

"Mudah-mudahan kita bisa mengembangkan dan kita koordinasikan dengan instansi-instansi terkait untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," tandasnya.

Kunjungan Pangdam III/Siliwangi ke Sektor 2 tersebut didampingi oleh Asrendam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi dan Kapendam III/Siliwangi. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News