Bedi Budiman, Jaring Aspirasi Masyarakat Dengan Protap Covid-19

KAB CIAMIS,- Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) kembali melaksanakan reses III tahun 2020. Namun kegiatan menyerap aspirasi masyarakat provinsi tersebut kali ini menerapkan protokoler tetap (Protap) COVID-19.

Demikian juga yang dilakukan Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman saat melakukan reses di RW 01 Desa Budiasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Jabar 13 yakni Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Kuningan ini menjaring aspirasi masyarakat dengan menerapkan Protap COVID-19.

Sebagai contoh jumlah orang datang dalam tatap muka dengan wakilnya tidak sebanyak sebelum mewabah covid-19, tetapi terbatas atau cukup perwakilan kelompok masyarakat saja dengan protokol kesehatan yang cukup ketat.

"Biasanya kalau reses anggota legislatif mengundang warga ke satu tempat. Sekarang kami yang mendatangi warga meskipun lokasinya di pelosok. Blusukan, ke beberapa titik sekaligus," kata Bedi.

Dengan cara ini, kata Bedi, cukup efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona karena tak ada kumpulan massa. Selain itu, penyerapan aspirasi dilakukan melalui perwakilan namun tetap tak mengurangi makna.

"Penyerapan aspirasi disampaikan warga terkait bantuan sosial masyarakat terdampak covid dan infrastruktur," tutur Bedi.

Bedi juga mengajak masyarakat Desa Budiasih mematuhi Protap COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus yang membahayakan jiwa manusia.

Sebagai contoh tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, menjauhi tempat-tempat bergerombol atau menjaga jarak, serta senantiasa memakai masker manakala keluar rumah.

Tak hanya itu, Bedi juga membagi-bagikan ratusan masker yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News