Pelaku Curas Bersenpi Ditangkap Satreskrim Polres Cirebon

CIREBON - Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Polda Jabar telah mengamankan pelaku dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di jalan Pembangunan VBlok L No.51 Rt/Rw 05/05 Kec. Kesambi Kota Cirebon.

Pelaku diamankan berdasarkan Laporan dari Sdr. Ivan sutanto, alamat Jl. Pembangunan V blok L no. 51 Kel. Kesambi Kota Cirebon. Pelaku diketahui bernama MD als  AL.   

Saksi-saksi yang mengetahui peristiwa tersebut yaitu Solekah, seorang asisten rumah tangga dan Tatang Mujianan. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan modus operandi yang dilakukan pelaku, adalah masuk kedalam rumah dengan cara memanjat tembok depan rumah kemudian mencongkel jendela dengan menggunakan linggis dan pada saat akan melarikan diri, pelaku dipergoki oleh pembantu a.n Sdri. Solekah berikut warga.

Saat hendak ditangkap pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menodongkan dan pemukulan senjata api, hingga melukai warga yang hendak menangkap, namun akhirnya pelaku dapat diamankan oleh warga.

"Kemudian pelaku melakukan perlawanan dengan melakukan penodongan dan pemukulan menggunakan senjata api, hingga melukai warga yang mau menangkap, sampai terjadi perkelahian dan akhirnya pelaku dapat diamankan oleh warga," ujar Kabid Humas.

Akibat perbuatannya, pelaku harus mendekam di rutan dan dikenakan pasal 365 KUHPidana.

Adapun barang bukti yang disita menurut Kabid Humas Polda Jabar yaitu 1 (satu) pucuk senpi berikut peluru sebanyak 16 peluru tajam, 5 butir peluru karet, satu buah jam tangan, gelang kesehatan, 1 (satu) buah linggis kecil, dan 1 (satu) buah tas gendong warna hitam. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News