Bangkitkan Sektor Pariwisata, Disparbud Jabar Gelar BISA Di Teras Cikapundung

BANDUNG,- Sebagai upaya mendukung penyelenggaraan Kepariwisataan dengan penerapan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB),  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melakukan kegiatan BISA (Bersih, Indah, Sehat, Aman) di Teras Cikapundung, Sabtu (11/7).

Program BISA, merupakan program yang diluncurkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, guna membangkitkan kembali kepariwisataan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Direktur Pengembangan Destinasi Regional I, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI yang diwakili Kepala Bidang Pariwisata Kemenparekraf RI Wastuti membuka kegiatan tersebut, sekaligus memberikan pengarahan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik mengatakan, kunci keberhasilan pariwisata pada masa pandemi Covid-19 khususnya AKB, adalah kedisiplinan penerapan protokol kesehatan oleh semua pihak, baik wisatawan maupun para pelaku industri pariwisata.

"Saya berpesan kepada para penggiat pariwisata Kota Bandung, agar tetap menjaga kebersihan di area wisata,"pesan Dedi dalam keterangannya Senin (13/7).

Dalam kegiatan bersih-bersih sekaligus pembagian properti kebersihan di Teras Cikapundung itu, dalam upaya mendukung penyelenggaraan pariwisata dengan penerapan protokol kesehatan, hadir juga Ledia hanifah anggota DPR RI Komisi X dapil Bandung Cimahi. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News