Dukung Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi, Brimob Polda Jabar Sambangu Peternak Sapi Dan Kambing

CIREBON - Belum lama ini Personil Satuan Brimob Polda Jabar mengunjungi salah satu tempat pembesaran dan perawatan sapi dan kambing dalam rangka sosialisasi ketahanan pangan Nasional kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

Untuk menghadapi dampak dari wabah Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya, pemerintah Indonesia pun saat ini telah meninjau dan mempersiapkan ketahanan pangan Nasional dalam menghadapi situasi darurat pangan yang mungkin saja bisa terjadi akibat adanya wabah Corona.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, menyampaikan bahwa saat ini Satuan Brimob Polda Jabar pun telah siap untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan Nasional.

"Saya telah perintahkan di masing - masing Batalyon untuk membuat KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) dalam rangka ketahanan pangan nasional, selain itu saya juga perintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung mengunjungi masyarakat agar bisa mengajak warga guna membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional seperti mengedukasi masyarakat, beternak lele, menanam sayur mayur, maupun beternak hewan lain seperti kambing dan sapi," jelas Dansat Brimob.

Asep Saepudin menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk memutus mata rantai Covid-19″, ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada masyarakat untuk jangan menganggap remeh virus Corona ini, karena virus ini sudah menjadi pandemi. "Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,"  tutupnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News