Kebut Perda Perlindungan Anak, Ineu Purwadewi Sundari Roadshow Ke Pemkab KBB

BANDUNG,- Panitia Khusus (Pansus) IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat melakukan kunjungan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kedatangan Pansus IV untuk meminta masukan dari daerah terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Anak.

Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, Raperda Perlindungan Anak yang tengah dibahas Pansus IV DPRD Jabar tersebut merupakan penyempurnaan dari Perda Nomor 5 Tahun 2006 tentang Perlindungan Anak.

"Kita masih membutuhkan masukan-masukan dari daerah, yang sekiranya belum terakomodir pada Perda yang sudah ada," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Melalui diskusi dalam kunjungan tersebut, diharapkan Perda Perlidungan Anak betul-betul jadi sebuah perda yang memiliki keberpihakan pada anak.

Selama ini sambung Ineu, tidak sedikit persoalan yang menimpa anak lewat begitu saja. Karena tidak dilaporkan, akibat ketakutan atau ketidaktahuan orang dewasa sehingga anak menjadi korban.

“Kami berharap dengan Perda ini, penyelesaian masalah berpihak pada anak. Perda inipun jadi acuan, bagaimana penyelenggaraan perlindungan anak," tegasnya.

Pansus IV menargetkan Perda Perlindungan Anak, bisa segera rampung. Namun pada saat pembahasannya terganjal dengan pandemi Covid-19.

“Targetnya bulan Juli ini, tapi karena ada pandemi, kemudian ada LHP BPK (Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan), jadi mundur. Mudah-mudahan saja, tahun ini Jabar sudah punya Perda," tandasnya. (adv)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News