Miliki Sajam Dan Alat Pukul, 19 Anggota Ormas MPH Dikembalikan Ke Ortu Masing-masing

BANDUNG - 19 orang anggota Ormas Merah Putih Hitam (MPH) telah diamankan oleh Tim Prabu Polrestabes Bandung yang sedang melakukan patroli, untuk antisipasi melakukan hal-hal yang mengakibatkan gangguan Kamtibmas, terkait peristiwa adanya pengrusakan Kantor MPH di Jl. Maskumambang Kota Bandung oleh Orang Tak Dikenal (OTK). 

Waka Polresbes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung didampingi Kasat Binmas Porrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah bertempat di Lapangan Mapolrestabes Bandung melakukan penyuluhan kepada 19 anggota Ormas MPH yang selanjutnya dilakukan pendataan oleh Sat Binmas Polrestabes Bandung. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa perlengkapan tawuran antara lain Golok, Samurai, Bambu paku, Tongkat Besi, Palu, Setick Baseball dan Kampak dari 19 anggota ormas MPH.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan dilaksanakan belum lama ini untuk memberikan pengertian kepada anggota Ormas MPH untuk tidak melakukan balas dendam atas pengrusakan kantor MPH, dan sebagai anggota Ormas agar ikut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Bandung.

"Adapun anggota Ormas yang diamankan yakni RAP, RF, RO, YP, TID, JH, SR, FS, FF, RG, RA, HN, MF, MRA, AP, PP, DS, dan I, dan setelah selesai dilakukan pembinaan di Mapolrestabes Bandung, 19 anggota Ormas tersebut dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing yang sebelumnya berjanji dengan mengucapkan Ikrar untuk tidak mengulangi membuat keributan," pungkas Kabid Humas. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News