Telkomsel Dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

BANDUNG,-Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi Covid-19.

Melalui program 'Telkomsel Peduli' yang merupakan dorongan kepedulian dari internal perusahaan, Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat, para tenaga medis dan pekerja informal yang terdampak COVID-19.

Distribusi bantuan disalurkan melalui platform crowdfunding, BenihBaik, Kitabisa dan Rumah Zakat.
Telkomsel pun bekerjasama dengan Rumah Zakat.

Telkomsel serahkan donasi senilai lebih dari 2 Miliar Rupiah untuk direalisasikan dalam bentuk bantuan berupa Paket Sembako Telkomsel Siaga, Layanan Food Truck, Bantuan Pemberdayaan Ekonomi, Berbagi Masker dan program bantuan Pendidikan yaitu Kemandirian SMK.

“Kami secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi ini," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin kepada wartawan di Bandung, Minggu (26/7).

Pihaknya menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun, sejalan dengan semangat perusahaan.

Keluarga Besar Telkomsel pun, imbuhnya, turut memberikan perubahan nyata di setiap fase kehidupan masyarakat dari waktu ke waktu.

"Maka dari itu, inisiatif corporate social responsibility (CSR) yang didapatkan dari penggalangan dana dari karyawan hingga jajaran direksi Telkomsel diharapkan mampu meringankan beban tenaga medis dan masyarakat terdampak yang terus berjuang selama pandemi COVID-19," ungkapnya.

Melalui gerakan Karyawan Telkomsel Berbagi ini telah terkumpul donasi lebih dari Rp. 6 miliar yang akan diamanahkan melalui Lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh managemen Telkomsel, antara lain melalui Rumah Zakat, BenihBaik, dan Kitabisa.

Untuk bantuan langsung berupa 3.340 paket Sembako Telkomsel Siaga dan 3.340 paket Berbagi Masker secara bertahap direalisasikan.

Tahap pertama bantuan langsung berupa paket sembako dan masker sudah mulai di bagikan di Area operasional Sumatera dan Pamasuka pada hari Minggu (19/7) lalu. Sementara area lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Denny menyebutkan dalam mendukung perekonomian masyarakat, Telkomsel peduli juga direalisasikan untuk program bantuan pemberdayaan ekonomi yang akan diimplementasikan di 8 kota dan kabupaten.

“Pemberdayaan ini nanti bentuknya berupa bantuan modal usaha kepada UMKM dan juga pendampingan selama 1 tahun, harapannya bisa mendukung UMKM terus maju dalam menjalankan usahanya,” ungkapnya.

Adanya bantuan Kemandirian SMK, Program Telkomsel Peduli mesupport biaya Pendidikan SMK Peternakan Juara dalam bentuk bantuan program praktik vokasi.

Karena SMK peternakan juara ini merupakan sekolah vokasi sehingga bentuk bantuannya berupa bantuan untuk praktikum berupa modal pembibitan, Lele hidroponik, Pohon produktif dan lain sebagainya.

"Kami berharap melalui kegiatan dengan SMK tersebut dapat mewujudkan siswa-siswa yang mandiri dan mampu menghasilkan SDM Peternakan yang  profesional, berkarakter dan berwawasan global,” ujarnya.

Telkomsel berharap upaya bergotong royong ini Indonesia bisa melewati masa sulit ini dengan baik. Ia percaya bahwa penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan melalui upaya kolektif yang tidak akan terlaksana tanpa kolaborasi di berbagai lini.

"Kami pun mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif dan terus bergandengan tangan dalam menghadapi wabah COVID-19 dan kenormalan baru ini,” pungkasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News