APFI Siap Bersinergi Dengan Kreasi Jabar Dalam Meningkatkan Ekonomi Kreatif Di Jawa Barat

BANDUNG - Asosiaso Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Jawa Barat menggelar rapat perdana dengan Kreasi Jabar, pada hari selasa 28 juli 2020. Rapat dengan tujuan ajang perkenalan dan silahturahmi kedua lembaga ini, dilakukan secara online dan hanya berlangsung selama satu jam karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini Kiki Ketua APFI Pengcab Jawa Barat menyebutkan bahwa APFI sudah berdiri sejak tahun 2014, untuk jawabarat sendiri sudah memiliki sembilan pengurus daerah yang tersebar dibeberapa kabupaten dan kota, denga jumlah anggota sebanyak 300 orang.

"APFI sebenarnya sudah berdiri sejak tahuan 2014, dan untuk di jabar sendiri kita sudah memiliki 9 pengurus daerah (Pengcab) yang tersebar di beberapa kabupaten dan kota, dengan total anggota kurang lebih sekitar 300 orang", nyatanya.

Guna diketahui oleh pihak Kreasi Jabar, Kiki pun menambahakan "Dari jumlah tersebut 95% anggota kami memang berprofesi sebagai profesional fotografer dan 90 sudah bersetifikasi". 

Kiki menutup perkenalanya dengan menegaskan bahwa APFI Pengcab Jabar siap bersinergi denagn Kreasi Jabar guna merealisasi semua program Kreasi Jabar.

Menanggapi hal tersebut Ibu Aida yang dalam kesempata ini mewakili pihak Kreasi Jabar menyambut baik dan sangat merasa terapresiasi sekali dengan tujuan baik dari APFI Pengcab Jabar. Aida pun menjelaskan bahwa Kreasi Jabar sendiri merupakan lembaga non struktural yang dibentuk berdasarkan Pergub Jabar dan diSKkan oleh Gubernur Jawa Barat untuk menjadi pihak kedua yang merealisasikan program pemerintah pemprop Jabar dalam meningkan ekonomi kreatif masyarakat Jawa Barat. 

"Saya sangat merasa terapresiasi sekali dan berterimakasih atas kesedian APFI untuk bersinergi dengan kami. Sedikit perkenalan dari saya Kreatif Jabar merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Pergub Pemprov Jabar dan diSKkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat", jelas aida dalam rapat.

Aida pun mengatakan bahawa Kreasi Jabar dibentuk sebagai kepanjangan tangan dari Pemprov Jabar guna meningkatkan Ekonomi Kreatif yang menitik beratkan kepada Sekolah Menengah Kejuruan dan Pedesaan.

"Kami merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Pemprov Jabar, untuk meningkatkan ekonomi kreatif, terutama untuk SMK dan Desa, kami harus berperan dalam meningkatkan kualitas SDM lulusan dari SMK sejawabarat agar siap bersaing setelah mereka lulus dari SMK dan tidak menjadi pengangguran, serta kami pun harus turut membangun ekonomi kreatis UKM dipedasaan bahkan kami memiliki selogan Hidup Di Desa, Rezeki Kota, Terkoneksi dengan Dunia", katanya.

Irawan Bidang Keanggotaan APFI Pengcab Jabar menambahkan bahwa APFI Pengcab Jabar siap membantu Kreasi Jabar baik secara profesinan maupun secara hubungan emosional atau kekeluargaan dalam artian beliau berharap kepada pihak Kreasi Jabar untuk tidak sungkan meminta bantuan kepada APFI Pencab Jabar, baik berupa tenaga profesional atau sekedar bertukar pikiran bila di butuhkan. 

rapat tersebut diakhiri dengan kesepakatan kedua belah pihak untuk menuangkan jalinan kerjasama diantaranya dalam sebuah MOU dipertemuan kemudian, setelah kedua belah pihak mengkoordinasikan hasil rapat ini dengan pihak internal masing-masing.

Pihak APFI pun mengucapkan terimakasi kepada peserta rapat atas keikutsertaan dan partisipasinya dalam rapat. (jiem)

Tags:

Berita Terkait

Related News